Sabtu, 21 September 2013

Bukan berlebihan, hanya memimpikan...

Assalamu’alaikum, salam sejahtera..

Kami segelintir warga +Banjarnegara yang tinggal di kota Bandung dan sekitarnya, yang memiliki sedikit cita-cita untuk terus bisa menjalin silaturahmi dan persaudaraan antar sesama warga Banjarnegara yang tinggal di Bandung pada khususnya, dan seluruh warga Banjarnegara pada umumnya. Dengan sedikit kemampuan kami berusaha mengumpulkan teman-teman, yang bertujuan membentuk sebuah wadah silaturahmi bagi warga Banjarnegara yang tinggal di Bandung dan sekitarnya atas dasar rasa cinta kami terhadap kampung halaman, kabupaten Banjarnegara.
Setelah melalui beberapa proses diskusi dan musyawarah, maka terbentuk sebuah wadah silaturahmi yang kami sebut dengan “Paguyuban Wong Banjarnegara nang nang Bandung (PWB)” dengan menggunakan identitas atau logo seperti yang terlihat pada kop surat diatas. Kemudian dengan sedikit keterbatasan pengetahuan, kami mencoba merumuskan tujuan dibentuknya paguyuban, yang tentunya masih jauh dari kesempurnaan dan masih banyak yang harus dibenahi demi terciptanya kebersamaan, kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh anggota maupun warga Banjarnegara.

Adapun beberapa hal menyangkut tujuan yang telah tertuang adalah sebagai berikut:
  • Selalu aktif dan terus menjalin silaturahmi antar sesama warga Banjarnegara yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, tanpa memandang usia, agama maupun status sosial lainnya.
  • Turut aktif membangun citra Banjarnegara.
  • Turut aktif dalam meningkatkan kesejahteraan anggota maupun warga Banjarnegara, baik yang tinggal di Bandung maupun di Banjarnegara.
  • Turut aktif dalam kegiatan sosial, baik yang diselenggarakan paguyuban maupun pihak kepemerintahan.
  • Turut aktif dalam melestarikan kebudayaan Banjarnegara pada khususnya, Banyumasan pada umumnya.

Adapun beberapa agenda yang telah dilaksanakan dan yang masih diagendakan antara lain:
  • Melaksanakan kegiatan buka bersama pada hari Minggu, tanggal 04 Agustus 2012 yang bertempat di sekretariat paguyuban.
  • Melaksanakan kegiatan Mudik Bersama anggota dan warga menyambut IdulFitri 1433 H, pada hari Jum’at, tanggal 16 Agustus 2012.
  • Mengadakan silaturahmi/pertemuan minimal satu bulan sekali untuk terus menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan antar anggota.
  • Membentuk struktur kepengurusan, yang bertujuan agar paguyuban terus berkembang, tetap pada tujuan persaudaraan dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan tujuan dibentuknya paguyuban.
  • Memulai penggalangan dana kas, yang bertujuan untuk menunjang setiap kegiatan yang nantinya akan diagendakan sesuai keputusan musyawarah paguyuban.
  • Mengesahkan nama maupun identitas paguyuban melalui notaris maupun badan kepemerintahan untuk mempermudah legalitas dari setiap kegiatan paguyuban.
  • Merumuskan agenda-agenda positif yang berkesinambungan pada setiap pertemuan, yang bertujuan untuk membentuk sebuah wadah silaturahmi yang bermanfaat bagi seluruh anggota pada khususnya, dan seluruh warga Banjarnegara maupun warga sekitar pada umumnya.

Demikian sekelumit informasi yang dapat kami sampaikan sebagai bahan pertimbangan untuk mengajak teman dan saudara warga Banjarnegara untuk terus bersama dan aktif menjalin silaturahmi, meningkatkan kepekaan sosial, terus memberikan hal positif demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan warga Banjarnegara melalui wadah Paguyuban Wong Banjarnegara nang Bandung (PWB).

Wassalamu’alaikum, salam sejahtera..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar